Kades Serfinus Toast Kenegaraan 17 Agustus 2023 Bersama Warganya

Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

Betun, Timorline.com – Kepala Desa (Kades) Bereliku Serfinus Seran Berek, SIP melakukan toast kenegaraan 17 Agustus 2023 bersama warganya.

Toast kenegaraan menggunakan sprite kaleng itu berlangsung di kediaman Kades Serfinus, Jumat (28/08/2023) malam.

Toast kenegaraan tersebut dirangkaikan dengan Syukuran Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 dan Pengumuman para juara Turnamen Bola Voli Antar Dusun se-Kedesaan Bereliku, Lomba Tarik Tambang Puteri, dan Lomba Suami Pikul Istri.

Hadir dalam toast kenegaraan tersebut Babinsa Bereliku dan Babinsa desa tetangga, Kapospol Motadikin, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan dan Karang Taruna sebagai Panitia Pelaksana Turnamen Bola Voli Agustusan 2023 Tingkat Desa Bereliku.

Kades Serfinus di hadapan warga, menjelaskan, toast kenegaraan dilakukan sebagai ucapan syukur kepada Tuhan atas kemerdekaan yang telah dicapai para pahlawan dan pejuang bangsa.

Baca Juga :  Toast Kenegaraan 17 Agustus 2023, Kades Bereliku Bagi-bagi Hadiah, Inilah Pesan Pejabat PMD Malaka

“Para pahlawan dan pejuang kita berjuang dengan berdarah-darah untuk merebut kemerdekaan dari kaum penjajah selama puluhan tahun sampai berabad-abad. Bangsa Indonesia akhirnya merdeka pada 17 Agustus 1945 dan kemarin kita peringati Hari Kemerdekaan RI ke-78” , demikian Kades Serfinus.

Selain ucapan syukur, Kades Serfinus mengingatkan warganya untuk meneladani para pahlawan dan pejuang bangsa Indonesia yang menempatkan persatuan dan kesatuan di atas segalanya. Sebab, dengan persatuan dan kesatuan itulah para pahlawan dan pejuang bangsa Indonesia berhasil merebut kembali bangsa Indonesia dari kaum penjajah dan merdeka pada 17 Agustus 1945.

  • Bagikan