Liurai Malaka dan Para Fukun Rame-rame Dukung Emanuel Makaraek ke Kursi Malaka-1

Reporter : Cyriakus Kiik Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

Betun, Timorline.com – Liurai Malaka Dominikus Kloit bersama para Fukun dan pemuda pemberani sewilayah adat Wesei-Wehali rame-rame mendukung Emanuel Makaraek ke Kursi Malaka-1 Periode 2024-2029.

Dukungan itu mengalir begitu deras selama ini. Puncaknya terpantau langsung pada Minggu (03/03/2024) siang. Siang itu, hawa udara langit Malaka sedikit panas. Puluhan orang sebagai perwakilan dari masyarakat Malaka 12 kecamatan di wilayah ini tak putus-putusnya berdatangan. Mereka datang menggunakan sepeda motor pribadi dan mobil sewaan.

Ketika hawa udara mulai bersahabat, Emanuel Makaraek selaku tuan rumah mengajak perwakilan keluarga yang hadir menempati sebuah area yang sejuk di belakangan kediamannya. Di area ini, Liurai Malaka Dominikus Kloit bersama sasian tatanin (jajaran, red) menunjukkan komitmennya mendukung Emanuel Makaraek menjadi Bupati Malaka Periode 2024-2029 melalui Pilkada Malaka 27 Nopember 2024.

Baca Juga :  12 Desa di Lembata Miliki SOP PPT Desbumi

Bersama Liurai Malaka Dominikus, hadir pula beberapa raja, antara lain Na’in Fukun Broi, Na’in Fukun Makaekmeik, para Dato (Dato Kletek, Dato Mota dan Dato Bulas), serta puluhan Fukun. Mereka datang dari Malaka daratan maupun pegunungan.

Di bawah kendali Yohanes Bria selaku pembawa acara, Liurai Malaka Dominikus dan perwakilan kecamatan seperti Dukun Laetua Kawak Donatus Klau, Jonathas Nahak, Gregorius Klaran, Paulus Fatin dan perwakilan pemuda pemberani Malaka, secara bergilir diberi kesempatan bicara.

Mereka menyatakan dukungan dan komitmen masing-masing bersama keluarga untuk kerja keras mengantar Emanuel Makaraek ke singgasana Malaka-1 melalui Pilkada Serentak 27 Nopember 2024.

Liurai Malaka Dominikus Kloit, misalnya, sudah saatnya anak tanah menjadi tuan di tanahnya sendiri. “Anak tanah itu adalah Pak Nuel. Pak Nuel ini pemilik tanah Malaka, anak kampung asli”, tandas Liurai Malaka disambut tepuk tangan meriah keluarga yang hadir.

  • Bagikan