Kesbangpol Malaka Sosialisasi Pemilu 2024 bagi Pemilih Pemula SMAN Welaus

  • Bagikan
Timorline.com

Welaus, Timorline.com – Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan sosialisasi Pemilu 2024 Damai dan Jurdil bagi pemilih pemula.

Yang disasar dalam sosialisasi ini adalah sekolahan tingkat menengah atas. Pada Kamis (07/12/2023), sekolah yang didatangi Kesbangpol Kabupaten Malaka adalah SMA Negeri Welaus.

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kabupaten Malaka Dr Yohanes Bernando Seran, SH, MHum menghadiri langsung kegiatan ini. Bernando, begitu akrabnya, didampingi para staf dan dua narasumber. Kedua narasumber itu adalah Albertus Bria (Asisten I Setda Malaka) dan Tarsisius Roman Manek (salah satu Kepala Bidang pada Dinas Konunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka).

Kedatangan Kaban Bernando bersama para narasumber dan staf disambut hangat para pendidik dan peserta didik pada SMA Negeri Welaus.

Baca Juga :  Video Visi Misi Paket ROMAN Viral di Medsos, Ini Penjelasan Jubir

Kaban Bernando dalam kata pengantarnya menjelaskan kalau kegiatan itu dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada pemilih pemula.

“Pemilih pemula adalah pemilih yang baru pertama kali mengikuti pemilu untuk memilih para wakil rakyat yang akan duduk sebagai anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2024”, ungkap Kaban Bernando.

  • Bagikan