CV JYNOVY Didesak segera Selesaikan Pembangunan SMAN Kakuluk Mesak

Reporter : Redaksi Editor: Dhoru Vicente
  • Bagikan
Timorline.com

Atambua, Timorline.com – Komite dan pihak SMA Negeri Kakuluk Mesak yang beralamat di Desa Fatuketi Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu wilayah perbatasan RI-Timor Leste mempertanyakan dan mendesak CV JYNOVY sebagai kontrator pelaksana untuk segera menyelesaikan pekerjaan paket proyek pembangunan gedung sekolah tersebut. Lantaran sejumlah item dari paket proyek pembangunan itu belum selasai dikerjakan sesuai kontrak.

Paket proyek yang dikerjakan oleh kontraktor CV JYNOVY itu dengan Nomor kontrak : 03/PPK/TI/Fisik/ Kakuluk/06/23, tanggal kontrak 22 Juni 2023 dengan Nilai kontrak 1.816.666.101 (Satu miliar delapan ratus enam belas juta enam ratus enam puluh enam ribu seratus saru rupiah) yang bersumber dari dana DAU Specifik Grand APBD I Propinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2023 dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender.

Anggaran pemerintah Propinsi NTT senilai itu diperuntukan bagi pembangunan SMAN tersebut berupa Tiga Ruang Kelas Baru (RKB) beserta perabotnya; Pembangunan ruang Kepala Sekolah/Pimpinan beserta perabotnya; Pembangunan ruang guru beserta perabotnya; dan pembangunan toilet/jamban siswa/guru beserta sanitasinya; yang sesuai dengan kontrak, pekerjaan itu berakhir pada 17 Nopember 2023. Namun pada saat jatuh tempo belum selesai sehingga telah dilakukan addendum sampai 17 Desember 2023. Tetapi kenyataanya hingga addendum berakhir kondisi bangunan paket proyek itupun belum menunjukkan perampungan atau finishing.

Baca Juga :  Pembukaan Pos Layanan Imigrasi di Lembata, Warga yang Datang masih Sebatas Konsultasi

Menyikapi proses pekerjaan paket proyek tersebut, Ketua Komite SMAN Kakuluk Mesak, Benediktus Hale kepada wartawan di Atambua wilayah perbatasan RI-Timor Leste, Selasa (28/05/2024), menegaskan, kontraktor CV JYNOVY sebagai pelaksana paket proyek tersebut harus bertanggungjawab untuk menyelesaikan dan merampungkan semua item pekerjaan itu sesuai kontrak.

  • Bagikan