Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rakyat Malaka Tidak Makan Piala!

Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

Oleh: Benyamin MaliDiaspora Malaka Jakarta

“Ada yang bilang,  memang kenapa dengan international trust yang tinggi? Rakyat-kan makannya nasi, international trust enggak bisa dimakan. Ya memang enggak bisa,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato di Sidang Tahunan MPR di Jakarta, Rabu (16/8/2023).

“Sama seperti jalan tol enggak bisa dimakan, ya memang,” ujarnya. Rupa-rupanya orang Malaka, termasuk yang ”intelek” sudah terkontaminasi virus ”Jalan Tol Tidak Bisa Dimakan”, karena rakyat Malaka lebih memerlukan nasi untuk dimakan, air bersih untuk diminum ketimbang PIALA MURI dan INDONESIA AWARD 2023. Begitulah ekspresi kritik sementara kalangan OPOSISI terkait piala penghargaan yang diraih pemerintahan SN-KT.

ARTI SEBUAH PIALA

Baca Juga :  Kecamatan Malaka Barat dan Wewiku Keluhkan Oknum Pendamping yang Minta-minta Pekerjaan dan Jatah Uang Jasa

PIALA itu suatu PENGHARGAAN, APRESIASI NYATA terhadap suatu prestasi yang telah dilakukan seseorang. Orangtua memberi penghargaan kepada anaknya yang rajin belajar dan akhirnya bisa lulus dalam setiap ujian yang ditempuhnya selama duduk di bangku sekolah. Sebuah club bola yang menjadi juara diberi apresiasi berupa trofi yang keemas-emasan. Seorang pemain film menerima penghargaan karena telah melakoni perannya dengan sangat baik sesuatu skenarion. Terkenallah misalnya Academy Awad, Emmy Award, Grammy Award.

  • Bagikan