Malaka Mencari

Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

Oleh: Servinus Leki, guru SMPK Santo Ignasius Layola Bolan dan Penyuluh Agama Katolik Non PNS di Kantor Agama Kabupaten Malaka

PERHELATAN pemilu legislatif hampir saja usai. Tahapan perhitungan suara sudah memasuki tahapan pleno tingkat Kabupaten dan bahkan tingkat Propinsi hampir mencapai titik akhir. Pemimpin pilihan rakyat melalui proses pemilu sudah usai. Siapa dan bagaimana figur pilihan rakyat sudah diketahui secara jelas. Pada tingkatan kabupaten ke-25 figur dan keterwakilan untuk tingkatan Propinsi dan Pusat-RI yang adalah pilihan rakyat dalam proses pemilu yang merupakan instrument penyalur kedaulatan rakyat telah terlaksana dengan baik dan sukses.

Salam sukses dan profisiat adalah bentuk respek dan penghargaan yang tulus untuk kesuksesan Masyarakat Malaka. Figur-figur pilihan masyarakat karena alasan popularitas di berbagai bidang, sosial, budaya, pendidikan dan bidang kemasyarakatan lainnya juga menjadi alasan lirikan netizen dalam perhelatan PILKADA yang sudah di ambang pintu (27 Nopember 2024).

Baca Juga :  Catatan Kritis terhadap Peraturan Presiden Nomor 32 tahun 2024

Kriteria-kriteria kepemimpinan mulai dipatok oleh netizen dalam media-media sosial untuk mengangkat makin tinggi popularitas figur-figurnya. Politisi, pengusaha, pensiunan birokrat, mantan pendidik (baik yang di daerah maupun sebagai migran perantau) dan figur-figur lain mulai bermunculan dan ramai diperbincangkan dalam diskusi baik pada tataran verbal maupun non verbal, secara lisan maupun tertulis pada media-media sosial.

  • Bagikan