PPWI Semarakkan HUT ke-16 dengan Program Bulan Bakti Pewarta Warga

Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

Jakarta, Timorline.com – Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI) semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 yang jatuh pada 11 Nopember 2023 dengan berbagai kegiatan Program Bulan Bakti Pewarta Warga.

Program ini dilakukan atas ditetapkannya bulan Nopember setiap tahunnya sebagai Bulan Bakti Pewarta Warga terhitung 01 sampai dengan 30 Nopember.

Program-program itu berupa kegiatan bakti sosial kemanusiaan, pemberdayaan masyarakat, dan pemajuan pembenahan lingkungan hidup baik di tingkat nasional maupun global.

“Bulan Nopember 2023 mendatang merupakan pelaksanaan ketetapan ini untuk yang pertama kalinya”, demikian salah satu point rilis tertulis yang dikeluarkan Sekretariat DPN PPWI yang disebar kepada PPWI Media Group di seluruh nusantara dan diterima redaksi Timorline.com, Minggu (15/10/2023) malam.

Baca Juga :  PEREKAT Nusantara dan TPDI Protes Keras MKMK, Ini Alasannya?

Dalam rilis itu disebutkan, program yang dapat dilakukan setiap pewarta warga baik yang tergabung dalam wadah PPWI maupun pewarta warga pada umumnya dapat memilih kegiatan yang menjadi prioritas di tempatnya masing-masing, dengan mempertimbangkan ketersediaan sumber daya yang ada.

Kegiatan-kegiatan itu antara lain:

A. Bidang Sumber Daya Manusia:
1. Pemberian Penghargaan kepada Guru Baik dan Dosen Baik Indonesia;
2. Penganugrahan Penghargaan Peduli Veteran RI, Peduli Anak Yatim, Peduli ODGJ;
3. Pemberian Penghargaan untuk Jurnalis dan Pewarta Warga;
4. Sertifikasi Kompetensi Wartawan dan Pewarta Warga;
5. Pendidikan dan Latihan Jurnalistik bagi Wartawan dan Pewarta Warga;
6. Pendidikan, Seminar, Pelatihan, Praktek Kerja Lapangan.

  • Bagikan