Diduga Tanpa Surat Jual Beli, Jenzi Lukius Gasperz Telah Miliki Sertifikat Atas Tanah Milik Kristian Feoh

Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

Max Milian Feoh

Ba’a, Timorline.com – Jenzi Lukius Gasperz alias Luki diduga merampas tanah milik Kristian Feoh, warga Desa Mboeain Kecamatan Rote Barat Kabupaten Rote Ndao Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pasalnya, terhadap tanah milik Kristian Feoh itu telah diterbitkan sertifikat oleh Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Rote Ndao atas nama Jenzi Lukius Gasperz. Penerbitan sertifikat itu dilakukan tanpa sepengetahuan Kristian Feoh dan keluarga sebagai pemilik tanah.

Max Milian Feoh, anak dari Kristian Feoh kepada media ini mengungkapkan, pada akhir 2021, ditemukan surat pernyataan jual beli yang diduga palsu, mencantumkan kalau Kristian menjual 15.000 m2 tanahnya kepada Jenzi seharga 500 juta rupiah. Surat ini ditandatangani Kepala Desa Mboeain dan beberapa saksi lainnya. Namun Kristian menyatakan tidak pernah mengetahui atau menandatangani surat tersebut, dan tanda tangan pada surat itu berbeda dengan tanda tangannya yang sebenarnya.

Baca Juga :  Beberapa Oknum Pengurus PWI Pusat Diduga Selewengkan Dana Hibah BUMN Rp2 Miliar, Ketum PWMOI: Ini Merusak Kredibilitas Wartawan
  • Bagikan