Bayi Ibu Maria Gaudensiana Funan Lahir Meninggal, Inilah Penjelasan Kepala Puskesmas Tunabesi-Malaka

Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

Betun, Timorline.com – Bayi ibu Maria Gaudensiana Funan yang lahir meninggal dalam penjalanan rujuk dari Puskesmas Tunabesi Kabupaten Malaka ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Atambua Kabupaten Belu pada Jumat (29/03/2024), mendapat penjelasan dari Kepala Puskesmas (Kapus) setempat.

Kapus Tunabesi Maria Yovita Un yang dihubungi melalui telpon selulernya, Selasa (02/04/2024) pagi, terlebih dahulu meminta maaf kepada ibu Maria Gaudensiana Funan bersama suaminya Edu Manek dan keluarga besar dalam menangani persalinan ibu Maria Gaudensiana Funan pada Jumat, 29 Maret 2024.

Penjelasan ini disampaikan sebagai konfirmasi atas pemberitaan media sebelumnya. Dalam pemberitaan sebelumnya disebutkan kalau bayi ibu Maria Gaudensiana Funan meninggal dalam perjalanan rujuk dari Puskesmas Tunabesi Kabupaten Malaka ke RSUD Atambua Kabupaten Belu karena tenaga kesehatan (nakes) pada Puskesmas lalai dan lambat menangani persalinan sang ibu.

Baca Juga :  12 Desa di Lembata Miliki SOP PPT Desbumi

Menurut Kapus Yovita, pagi hari itu, Jumat (29/03/2024), teman-teman medisnya ada di Puskesmas Tunabesi. Pada sore harinya, sekira pukul 15.00 Wita, ibu Maria Gaudensiana Funan datang hendak melahirkan. Katanya air ketuban sudah keluar.

  • Bagikan