Doakan Korban Terorisme di Moscow, Sejumlah Komunitas Lakukan Hening Cipta di Kedubes Rusia

Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

Jakarta, Timorline.com – Puluhan komunitas di Indonesia melakukan acara hening cipta dan doa bersama mengenang dan menghormati para korban serangan terorisme yang terjadi di Crocus City Hall, Moscow, Rusia, baru-baru ini. Upacara hening cipta yang juga dihadiri sejumlah perwakilan kedutaan besar negara sahabat di Jakarta itu dilaksanakan di halaman Kedutaan Besar Rusia, Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/03/2024).

Deputy Chief of Mission yang menjabat sementara sebagai Dubes Rusia saat ini, YM. Madam Veronika Novoseltseva, mengatakan, serangan teror yang terjadi di Balai Kota Crocus, dekat Ibu Kota Moskow, tidak bisa dimaafkan sama sekali. “Jadi, memang kejahatan ini tidak bisa dimaafkan sama sekali,” kata Madam Veronika Novoseltseva di sela-sela aksi solidaritas hening cipta tersebut.

Madam Veronika Novoseltseva juga mengatakan, saat ini Presiden Rusia Vladimir Putin telah menegaskan posisi mereka. Beberapa pelaku juga telah ditangkap dan proses investigasi tengah dilakukan pihaknya.

Baca Juga :  Keuskupan Atambua Buka Pendaftaran Peserta Kunjungan Paus Fransiskus di Dili

Namun, hingga saat ini dalang dari serangan teror tersebut belum diketahui dengan pasti. “Oleh karena itu, kami tegaskan bahwa Rusia akan mengusut dan terus mencari tahu hal tersebut hingga tuntas,” tambah Dubes Veronika Novoseltseva.

  • Bagikan