Ultah ke-60 dan Purna Tugas Emanuel Makaraek: Syukur kepada Tuhan dan Terimakasih untukmu Semua

Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

HARI itu, Kamis, 29 Pebruari 2024. Emanuel Makaraek merayakan ulang tahunnya yang ke-60. Emanuel yang biasa disapa Nuel itu juga memasuki masa purna tugas, 1 Maret 2024. Maklum, separuh usianya 32 tahun, diabdikan untuk bangsa dan rakyat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Jabatan terakhir yang didudukinya adalah Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Kabupaten Malaka. Jabatan ini bahkan diembannya dalam masa kepemimpinan dua bupati berbeda, yakni kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran ( kini mantan) dan Bupati Simon Nahak (saat ini).

Sebuah acara sederhana digelar bertajuk: ‘Syukuran Ulang Tahun (29-02-2024) dan Purna Tugas Sebagai PNS (01-03-2024, Masa Abdi 32 Tahun) Drs Emanuel Makaraek, MSi Quo Vadis ?’.

Baca Juga :  Advokat Umum Pengadilan Eropa Kecam Polisario dan Minta Perjanjian Kerja Sama Pertanian dan Perikanan Maroko-EU Dipertahankan

Keluarga tampak tumpah-ruah. Mereka datang dari berbagai penjuru. Baik di sekitar wilayah Malaka maupun kota-kota terdekat, seperti Atambua dan Kefa. Bahkan, keluarga dari Soe dan Kupang baru bisa tiba di kediamannya tengah malam.

Sebelum makan malam, dua pastor muda memimpin misa syukuran tersebut: Pater Hironimus Moensaku, SVD yang adalah Deken Malaka, dan Romo Bob Ndun, Pr. Pesan-pesan biblis yang disampaikan Pater Ronny, begitu akrabnya Pater Hironimus Moensaku, sangat relevan. Koor umat basis menambah semarak suasana perayaan misa. Puluhan fukun (tua adat) juga tampak hadir dengan mengenakan pakaian adat.

  • Bagikan