Perhelatan National Cybersecurity Connect 2023 Sukses Digelar

Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

Jakarta, Timorline.com – National Cybersecurity Connect 2023 kembali sukses digelar di Indonesia. Kegiatan akbar yang menghadirkan ratusan perusahaan di bidang Cybersecurity dari dalam maupun luar negeri ini merupakan ajang tahunan yang diprakarsai Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) bersama dengan Naganaya Indonesia serta APTIKNAS.

Pada tahun yang kedua ini, National Cybersecurity Connect 2023 (NCC) berlangsung selama dua hari 25 – 26 Oktober 2023 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta. Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen. TNI (Purn) Hinsa Siburian membuka NCC 2023 yang bertajuk “Get Ready to Face Future Cyber Threats”.

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen. TNI (Purn) Hinsa Siburian yang diwakili Slamet Aji Pamungkas selaku Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian BSSN mengatakan, Event ini membantu sekali BSSN dalam percepatan program-program BSSN, salah satunya Jaga Ruang Siber. “Harapannya peserta NCC 2023 dapat membantu BSSN dalam menjaga ruang siber, yang dimulai dari diri sendiri. Di pagi hari ini saja ada sejumlah 3 juta anomali traffic yang memungkinkan serangan siber terjadi. Dan ternyata 3% dari 3 juta anomali traffic tersebut berubah menjadi serangan siber. BSSN akan selalu siap menerima laporan terkait kejahatan siber selama 24/7,” bebernya.

Baca Juga :  Bupati Malaka Gandeng Kapolres dan Kajari Belu Soroti Kinerja Kades, Kamtibmas dan Keuangan Desa

Ia menambahkan, laporan yang diterima akan di tinjau dan juga di evaluasi kembali.

“Jadi jangan ragu untuk melapor ke BSSN terkait kejahatan siber di Indonesia,” tegasnya.

Sumber: DPP Aptiknas
  • Bagikan