Pemdes Lamawolo Bantu Peralatan Produksi Untuk Komunitas PMI

Reporter : Eno Lajar Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

Lewoleba,Timorline.com – Pemerintah Desa Lamawolo Kecamatan Ile Ape Timur Kabupaten Lembata Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan sejumlah peralatan produksi kepada komunitas Perempuan Pekerja Migran Indonesia asal Desa Lamawolo yang tergabung dalam kelompok usaha ekonomi produktif Pau Lewu yang memproduksi cemilan ringan berupa stik Lamawolo (Stil) dan kripik ubi.

Selain peralatan masak, pemerintah Desa Lamawolo juga mensuport kertas kemasan produk untuk kelompok yang diserahkan pada saat jadwal pendampingan rutin bulanan oleh Yayasan Kesehatan untuk Semua (YKS) selaku pihak yang menginisasi pembentukan kelompok usaha ekonomi produktif.

Bantuan ini merupakan jawaban pemerintah Desa Lamawolo atas proposal yang diajukan secara mandiri oleh Komunitas Pau Lewu. Permintaan peralatan produksi ini didasarkan atas kenyataan di mana banyak peralatan produksi yang dimiliki kelompok selama ini masih sangat kurang dan sebagiannya sudah rusak terdampak banjir bandang badai seroja yang melanda desa mereka 2021 silam.

Baca Juga :  Wakalemdiklat Polri Dorong Peran Bhabinkamtibmas di Era Citizen Journalism
  • Bagikan