Mensos Kunker di Perbatasan Timor

Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

Betun, Timorline.com – Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (18/12/2023).

Kunjungan itu dilakukan tepat di Desa Alas Selatan Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka, wilayah Propinsi NTT, yang berbatasan darat langsung dengan Timor Leste dan berbatasan laut langsung dengan negara Australia.

Kedatangan Mensos Risma disambut baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka. Bupati Malaka Dr Simon Nahak, SH, MH dan Sekda Malaka Ferdinand Un Muti, SHut, MSi bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerima kedatangan Mensos Risma secara adat dengan mengalungkan kain tenun motif Malaka.

Mensos Risma juga dituntun tarian likurai ke tempat duduk VVIP di bawah tenda. Apa saja yang dilakukan Menteri Risma di Malaka ?

Baca Juga :  16 Anggota LPM Pertanyakan Insentif ke Pemdes Sarabau, Dinas PMD dan Inspektorat Daerah Belu

Terpantau, kedatangan Mensos Risma di wilayah ini untuk meresmikan rumah tahan bencana atau Rumah Sejahtera Terpadu (RST) di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka.

Mensos Risma mengatakan, pembangunan rumah tahan bencana di area perbatasan merupakan bagian dari tugas Kementerian Sosial dalam menangani kawasan tertinggal, terpencil, dan terluar (3T).

“Bantuan rumah tersebut harus bisa dimanfaatkan secara baik”, tandas Mensos Risma.

  • Bagikan