Kaum Milenial Dapil-3: Kabupaten Malaka Butuh Figur Pemimpin Baru, Siapa yang Dimaksud?

Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

Betun, Timorline.com – Kaum milenial Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tersebar di kampung halaman dan perantauan saat ini sedang mencari figur bupati tepat yang dapat membangun wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Malaka-3 lima tahun ke depan.

Sebab, selama 11 tahun Kabupaten Malaka menjadi daerah otonom, wilayah itu dinilai diabaikan dalam masa dua pemerintahan. Hal itulah yang membuat kaum milenial Dapil Malaka-3 protes. Sikap protes itu saban hari menghiasi dan menjadi perdebatan hangat di beranda media sosial facebook.

Kaum milenial setempat menyebut antara lain pembangunan infrastruktur jalan yang buruk di ruas jalan Umasukaer (Kecamatan Malaka Tengah) – Kaputu (Kecamatan Sasitamean) – Balibo – Kaputu (Kecamatan Sasitamean) – Looneke (Kecamatan Botin Leobele) – Kereana (Kecamatan Malaka Timur) – Welaus (Kecamatan Kobalima). Ini baru infrastruktur jalan, belum yang lain-lain.

Baca Juga :  Struktur Kelembagaan PPT Desbumi Lembata Terbentuk

Bagi mereka, pembangunan infrastruktur jalan yang baik dapat memudahkan banyak akses publik baik pendidikan, kesehatan dan arus ekonomi masyarakat Dapil Malaka-3. Infrastruktur jalan juga dinilai dapat mendekatkan pelayanan sosial kemasyarakatan di semua tingkatan mulai dari dusun, desa dan kecamatan sampai kabupaten.

Di bidang pendidikan, anak-anak sekolah di Dapil Malaka-3 masih lebih banyak jalan kaki. Kendaraan roda dua enggan mengangkut mereka dari rumah ke sekolah. Sebab, selain kondisi jalannya rusak, joki ojek enggan mengangkut anak sekolah.

  • Bagikan