Soegiharto Santoso dan Michael Sunggiardi Berdamai, Perkara Pidana Dihentikan

Reporter : Hendra Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

Dalam rekaman tersebut, Michael mengakui kesalahannya atas kesalahan memposting sesuatu di akun Facebook sesuai dengan BAP dari Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta, Direktorat Reserse Kriminal Khusus pada 29 Agustus 2017.

“Oleh karena itu saya memohon maaf atas semua kekeliruan yang sudah dilakukan oleh saya. Hal tersebut dilakukan karena ketidaktahuan kondisi di internal APKOMINDO yang sesungguhnya, sebab sudah tidak aktif sejak 2010,” tutur Michael.

Menanggapi itu, Hoky selaku pelapor ataupun korban langsung menyatakan menerima permohonan maaf dari Michael. Ia juga bersedia dan sepakat dibuatkan surat perjanjian perdamaiannya.

“Jika masih ada pihak lain yang merasa melakukan kesalahan dipersilahkan dimediasi oleh Pak Lukas untuk perdamaian. Karena mungkin masih ada yang ingin berdamai namun tidak mengetahui harus menghubungi siapa,” ucap Hoky yang sebelumnya sempat dikriminalisai dan ditahan selama 43 hari di Rutan Bantul.

Baca Juga :  Yafet Rissy Berpeluang Maju Calon Wakil Gubernur NTT Periode 2024-2029

Dalam perkara ini, seharusnya terjadi perdamaian dengan pihak Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi yang sudah direncanakan sebanyak 2 (dua) kali proses mediasi di Polda DIY. Yang pertama sekira Maret 2018 dan yang kedua 11 Maret 2020.

  • Bagikan