Bayar Tanah Rp6,750 Miliar, Sita Aset Rp179,466 Miliar, Ayub Codey: Akan Indah pada Waktunya

Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan
Timorline.com

Kupang, Timorline.com – Keadilan itu mahal. Keadilan itu adalah milik semua manusia, tidak peduli kaya atau miskin, dan apapun strata sosialnya. Persamaan di hadapan hukum, equality before the law. Itu prinsip. Persamaan, tanpa perbedaan hukum, bagi setiap manusia.

Adalah sosok lelaki pencari keadilan, Harvido Aquino Rubian. Lelaki 41 tahun ini merasa diperlakukan dengan tidak adil dalam perebutan harta bendanya di pusaran hukum yang bernilai sekira Rp179,466,000,000.- (seratus tujuh puluh sembilan miliar empat ratus enam puluh enam juta rupiah).

Betapa tidak, hal ini bermula dari perikatan jual beli sebidang tanah di Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Jual beli antara almarhum Drs. Theodoris MC Rubian selaku penjual dan Hendra Hartanto Irawan selaku pembeli pada 5 Maret 2020, diikat di Notaris Hengky Famdale, SH.

Baca Juga :  LPJ Kades Kolobolon-Rote Ndao Minus Tiga Tahun Berturut-turut, BPD Angkat Bicara

Tanah seluas 20.420 M2 atas nama Drs. Theodoris Mc Rubian, sertifikat hak milik Nomor 3572, diperkuat dengan putusan Pengadilan dan Mahkamah Agung, dijual dengan nilai Rp10.500.000.000,- (sepuluh miliar lima ratus juta rupiah).

Hendra Hartanto Irawan telah membayar dua kali senilai Rp6,750.000.000,- (enam miliar tujuh ratus lima puluh juta rupiah). Pada tahap ketiga untuk pelunasan, Hendra Hertanto Irawan tidak lagi membayar.

Kemudian digugat wanprestasi di Pengadilan Negeri Kupang, saat gugatan wanprestasi berubah menjadi hutang piutang saat perdamaian.

  • Bagikan