Berkas Dukungan Paket ROMAN Resmi Diterima KPU Belu, Tokoh Masyarakat Belu Angkat Bicara

Reporter : Redaksi Editor: Dhoru Vicente
  • Bagikan
Timorline.com

Atambua, Timorline.com – Setelah berkas dukungan dan dokumen calon perseorangan pasangan bakal colan Bupati dan Wakil Bupati Belu Periode 2024-2029 Hironimus Mau Luma, SPd. MM dan Theodorus F. Seran Tefa, SM dengan sebutan Paket ROMAN dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Belu untuk diproses lebih lanjut, sejumlah tokoh masyarakat mulai angkat bicara.

J.T. Ose Luan, salah satu tokoh masyarakat Belu yang ditemui media ini, Senin (13/05/2024) di kediamannya di kawasan Fatubenao Kecamatan Atambua Kota, mengatakan, jika pasangan Hironimus Mau Luma dan Theodorus F. Seran Tefa yang kini berjuang dan telah mendapat dukungan masyarakat untuk tampil di pentas Pilkada Belu 2024 sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belu melalui jalur independen, perlu diapresiasi.

Menurut Ose Luan, meskipun tahapan verifikasi oleh KPU sedang berjalan, namun ketika dinyatakan lolos dan memenuhi syarat untuk ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih pemimpin Kabupaten Belu, itu merupakan sebuah langkah maju bagi tatanan dan perkembangan demokrasi di wilayah kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste itu.

Baca Juga :  Perjudian Marak di Wilayah Hukum Polres Malaka-NTT

“Iya, mereka (Roni-Theo) telah menempuh langkah itu dengan kerja keras dan susah payah, bukan gampang. Saya melihat bahwa niat mereka untuk menuju Pilkada 27 Nopember 2024 sungguh serius. Mereka punya keberanian yang sangat tinggi. Mereka tidak patah arah walaupun kesulitan. Semangat ini perlu kita beri apresiasi,” ungkap Ose Luan.

  • Bagikan